Free Image Hosting

12/08/2012

BAB III

METODE PENELITIAN

A. Objek penelitian
     Objek penelitian ini bertempat di Kementrian Perindustrian yang beralamat di Jalan Gatot Subroto Kav. 52-53, Jakarta Selatan. Penelitian dilakukan dengan memilah data dari tahun 2007 sampai dengan tahun 2011.

B. Jenis dan Sumber Data

   1. Jenis data
       Seluruh aktivitas industri atau kejadian pada suatu saat tertentu yang berguna untuk ditinjau dari kebutuhan pemakai untuk menjadi informasi diolah/ diproses dari suatu data. Jenis data disini dapat  dikatakan data kuantitatif.
   2. Sumber data
       Sumber data diperoleh langsung dari sumbernya, yaitu data sekunder melalui pengambilan langsung sistem pengolahan data yang ada.

C. Metode Pengumpulan Data

     Untuk mendapatkan gambaran yang kongkrit mengenai perusahaan dan untuk mendapatkan informasi dalam menyusun penulisan ini metode pengumpulan data yang digunakan adalah sebagai berikut :
   1. Penelitian Lapangan (Field Research)
   2. Penelitian Kepustakaan (Library Research)

D. Metode Analisis Data

     Untuk menganalisis data dan informasi yang diperoleh maka penulis menggunakan metode :
   1. Metode kuantitatif
       Metode ini berhubungan dengan cara-cara yang berupa angka-angka dan  dianalisa serta diinterprestasikan sesuai dengan teori-teori yang ada.
   2. Metode kualitatif
       Metode ini berhubungan dengan data-data yang bukan merupakan angka (non statistic) data ini diperoleh antara lain melalui hasil observasi dan kepustakaan.

E. Variabel Operasi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar